Logo

Berita & Artikel

Penggunaan Teknologi Informasi di Sektor Ritel Diproyeksikan Tumbuh hingga 2021<br>

Penggunaan Teknologi Informasi di Sektor Ritel Diproyeksikan Tumbuh hingga 2021


International Data Corporation (IDC) memperkirakan anggaran penggunaan teknologi informasi pada sektor ritel akan tumbuh 17 persen per tahun hingga 2021. Ini menjadikan sektor ritel menjadi salah satu sektor dengan pertumbuhan tercepat untuk belanja teknologi di Indonesia.
IDC memperkirakan sektor ritel akan memprioritaskan transformasi digital untuk meningkatkan business operations, customer engagement dan pemahaman yang lebih baik tentang referensi berbelanja konsumen. Sebagai bentuk dukungan untuk menginkatkan inklusi ekonomi digital, WIR Group sebuah perusahaan pengembangan teknologi robotic mengadakan pertemuan para pelaku usaha dalam acara Disrubto 2019. Acara ini akan mempertemukan startup, korporasi modal ventura dan instusi keuangan, baik lokal maupun global.
Mengusung tema ‘The Future of Humanity’ acara ini ditujukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana teknologi yang diadaptasi dan berkembang begitu cepat pada kehidupan manusia di masa depan namun tetap mengedepankan sisi humanity. Michael Budi, CEO & Co Founder WIR Group, mengatakan bahwa WIR Group beroperasi dengan prinsip bisnis fundamental melihat ajang ini sebagai pemanfaatan digital reality dalam beragam sektor, terutama sektor yang ingin bertransformasi.
“Sepanjang perjalanan kami bekerja sama dengan beberapa pemimpin industri di Indonesia diantaranya Alfamart, Kimia Farma, Electronic City, PHRI, PPJI, dan Awadah Group (berafiliasi dengan NU),” kata Muchael di Plaza Indonesia, Jumat (22/11/2019). Michael juga mengatakan, industri ritel merupakan salah satu industri yang memiliki pertumbuhan tercepat yang menuntut diferensiasi dalam pengalaman mengkonsumsi dan berbelanja. Oleh sebab itu, teknologi digital reality akan menjadi solusi strategis dalam pengembangan bisnis dan transformasi.
“Teknologi digital retail bersifat inklusif karena bisa diterapkan di beragam sektor seperti fintech, kesehatan, agrikultur, transportasi dan pelayanan informasi di bandara serta lainnya,” jelas Budi. Namun, menciptakan platform teknologi baru tidak hanya memberikan manfaat tetapi juga memberdayakan masyarakat dari manfaat yang ditimbulkan oleh perkembangan teknologi yang selaras dengan humanity.
Daniel Surya selaku Executive Chairman & Co Founder Disrubto mengatakan bahwa teknologi tidak semerta-merta hanya demi kepentingan perusahaan semata, melainkan juga bermanfaat bagi umat manusia. “Adaptasi teknologi yang saat ini mendorong masyarakat agar lebih adaptif. Apalagi anak jaman sekarang sangat inovatif, jadi lebih kepada humanity provit yang harus diperhatikan,” ungkap Daniel.

Latest Berita & Artikel

FUNGSI DARI FILTER OLI PADA MOBILFUNGSI DARI FILTER OLI PADA MOBIL
Alasan servis menjadi mahal adalah masalah utama yang membuat banyak pengendara motor mengurungkan niat untuk mengganti filter oli. Tapi jika dibandingkan dengan dampak yang nantinya akan lebih menguras biaya lagi, mengganti filter oli tepat waktu sangatlah penting.
Bagi Anda yang masih sering mengabaikan untuk mengganti filter oli harus tahu apa saja fungsinya. Berikut ini beberapa fungsi yang dimiliki filter oli dan tidak boleh disepelekan begitu
Gimana sih cara meningkatkan produktivitas kerja karyawan ?
Seiring dengan tantangan industri yang semakin berat dan beragam, produktivitas kerja karyawan pun dituntut untuk lebih tinggi lagi sesuai dengan tuntutan perusahaan. Tentunya ini adalah salah satu tantangan Business Support & Human Capital Department untuk tetap melakukan usaha agar produktivitas karyawan tetap baik.
Antisipasi Mobil Matik Mogok, Kamu Perlu Simak ini!
Banyak khalayak yang menyebut mobil matik mogok 'haram' didorong. Begitu pula dengan diderek saat mesin dalam keadaan mati. Maka banyak pengendara akhirnya memilih tak menggeser mobil matik mogok di jalan lantaran dianggap dapat merusak sistem transmisi.